Pages

Jangan Membenci Pekerjaan Jika Tidak Ingin Kesehatan Mental Anda Memburuk

Senin, 16 Februari 2015

Memiliki aktivitas yang cocok dengan hasrat memanglah bisa tingkatkan kinerja Anda dalam bekerja. Anda bisa bekerja dengan enjoy serta terlepas dari desakan yang berlebihan. Tetapi, bagaimanakah bila Anda tidak menyukai aktivitas Anda sendiri? Apakah Anda masih tetap dapat enjoy dalam bekerja? Pastilah tak.

Menurut suatu studi yang dikerjakan oleh beberapa peneliti dari Australian National University, karyawan yang tidak menyukai pekerjaannya sendiri kesehatan mentalnya bakal terganggu. Ada beragam aspek yang mengakibatkan seorang tidak menyukai pekerjaannya, seperti beban aktivitas yang berat, bos yang killer, serta masalah gaji yang dikira tak layak.

Beberapa peneliti mengungkap ada kesamaan kesehatan mental pada beberapa pengangguran dengan orang membeci pekerjaannya. Ketidaknyamanan dalam bekerja itu bahkan juga efeknya pada emosional serupa dengan orang yang tidak mempunyai aktivitas. Beberapa pengangguaran serta karyawan yang tidak menyukai pekerjaannya keduanya sama alami masalah mental seperti depresi.

Riset pada awal mulanya tunjukkan, orang yang tidak bahagia dengan pekerjannya mempunyai desakan darah tinggi, bahkan juga waktu mereka tengah tidak bekerja. Bahkan juga riset lain mengatakan, orang yang kariernya susah menanjak lebih memiliki resiko sakit jantung.
Panduan
Saat Anda kurang senang atau bahkan juga mulai tidak menyukai aktivitas Anda, inilah yang perlu Anda kerjakan.

1. Identifikasikan kebencian Anda
Brooks merekomendasikan untuk lakukan identifikasi kebencian pada aktivitas dengan ajukan pertanyaan pada diri sendiri. Kenapa saya tidak suka aktivitas ini? Apakah ini perasaan baru atau telah mulai sejak dahulu saya tidak sukai aktivitas ini? Apakah saya punya masalah dengan lingkungan kerja atau budaya perusahaan?

“Cobalah untuk bikin daftar plus minus dari aktivitas Anda dan segalanya yang Anda kehendaki dalam aktivitas selanjutnya, ” sarannya. Cari info langkah yang dapat dipakai untuk memodifikasi kondisi kerja agar jadi lebih mengasyikkan di sisi lain belum memperoleh aktivitas baru. Ia juga merekomendasikan tidak untuk meninggalkan aktivitas sekarang ini hingga memperoleh penggantinya.

2. Dapatkan penyebabnya
Sesudah sukses mengindentifikasi kebencian, sangatlah utama untuk memutuskan pemicu paling utama ketidakpuasan Anda. Ini bakal menolong Anda untuk memutuskan pilihan bertahan atau geser ke tempat baru. “Hindari untuk geser kerja cuma sebab stres serta mau mencari aktivitas baru yang lebih enjoy. Bila lakukan hal semacam ini jadi mungkin saja Anda bakal temukan hal yang sama dalam aktivitas setelah itu, ” ungkap Debra Benton.

Bila sudah tahu pemicu stres yang dihadapi jadi Anda dapat memutuskan bijak. Umpamanya, waktu tahu bahwa pemicu stres ialah sebab permasalahan pribadi diluar kantor jadi geser kerja tidaklah jalan keluar paling baik.

3. Bicarakan dengan atasan
Bila pemicu ketidakpuasan Anda dalam aktivitas berpusat pada jadwal, upah, atau proyek yang dibebankan pada Anda, jadi jalan yang terbaik ialah dengan mengulas pada atasan. “Mungkin saja ada langkah yang dapat dikerjakan atasan untuk mengatasinya, bahkan juga mungkin saja tambah lebih gampang dari yang Anda pikirkan, ” tukas Brooks.

4. Janganlah terlampau cepat ‘resign‘
Kecewa pada aktivitas bukanlah bermakna argumen terkuat untuk resign. “Jika masih tetap ada kemungkinan kantor tingkatkan upah lebih layak jadi ini mesti jadi perhitungan untuk terus tinggal, ” tukas Deborah Shane, konsultan karir. Ia juga memberikan, ungkapan rumput tetangga senantiasa lebih hijau ini tidak seutuhnya bijak. Saat sebelum Anda ‘lari’ dari aktivitas sekarang ini baiknya coba untuk memperbaikinya sebagus mungkin saja, lakukan riset pada calon kantor baru, serta menghimpun semua informasi yang diperlukan manfaat memutuskan yang berkwalitas. Upayakan tak memutuskan dengan tergesa-gesa terlebih dalam keadaan emosi.

5. Ganti sikap Anda
“Jangan membiarkan perasaan negatif Anda selalu berkembang serta menghalangi karir Anda, ” pasti Brooks. Sekalipun Anda tidak senang pada aktivitas serta dapat selekasnya geser, tetapi tetaplah berupaya profesional serta kerjakan tanggung jawab Anda. Atau bila mengambil keputusan untuk terus tinggal di kantor, merubah sikap untuk lebih positif thinking serta bekerja dengan mengasyikkan. Hal semacam ini mungkin saja dapat menolong Anda menyukai aktivitas. Tidakkah bila Anda dipecat, malah bakal lebih susah untuk temukan aktivitas baru?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar