Pages

Gangguan Kesehatan Mental Pada Anak

Kamis, 05 Maret 2015

Anak-anak yang melihat tv serta memainkan computer lebih dari dua jam satu hari berisiko tinggi alami masalah psikologis. Suatu peringatan untuk orang-tua yang lupa membiarkan anaknya diperbudak tayangan tv.

Menurut suatu riset yang diterbitkan pada Archives of Pediatrics & Adolescent Medcine temukan bahwa anak yang terlampau lama melihat tv mempunyai kecenderungan berlaku agresif pada orang lain. Menurut naturalnews. com saat meneonton tv sepanjang dua jam satu hari telah terbilang terlalu berlebih.

Tidak hanya itu, riset yang dikerjakan ilmuwan asal Kanada juga temukan efek jelek lain dari melihat tv serta memainkan computer terlampau lama. Tidak hanya beresiko jelek untuk kesehatan badan anak, nyatanya aktivitas itu juga bikin performa anak ketika di sekolah makin alami penurunan bersamaan menambahnya umur sesudah meraih umur 10 th..

Bahkan juga, gosip sejenis ini menurut beberapa pakar sekalipun bukanlah permasalahan yang kecil. Hal semacam ini adalah permasalahan yang sangatlah serius yang bakal dihadapi oleh anak.

Dr. Alan Mendelsohn, seseorang profesor pakar bagian kesehatan anak di New York, menyebutkan bahwa terlampau lama melihat tv serta memainkan computer bakal bikin anak jadi hiperaktif, susah guna bergaul, melakukan tindakan kasar serta jadi anti sosial.

Karenanya ada ancaman sejenis ini, orangtua diinginkan kuat bertindak aktif guna membatasi saat anak guna melihat tv ataupun memainkan computer. Ditambah lagi, bila anak telah mulai memperagakan beberapa adegan didalam tv ataupun permainan mereka, jadi orangtua harus guna kehati-hatian.

Sumber: doktersehat.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar