Pages

Duduk Lama Menggangu Kesehatan Mental Anda

Kamis, 05 Maret 2015

Bekerja di belakang meja kelihatannya makin aman daripada mesti berjibaku di lapangan atau proyek konstruksi. Tetapi janganlah salah! terlampau lama duduk di kursi meja kerja, nyatanya jelek buat kesehatan fisik dan jelek buat kesehatan mental (jiwa) .

Dalam suatu survey, dalam satu minggu bekerja, beberapa orang menggunakan kurang lebih lima jam 41 menit sehari-harinya guna duduk di depan meja kerja. Beberapa karyawan itu juga beroleh jatah tujuh jam tidur tiap tiap malam.

Dr. Myanna Ducan, Aadil Kazi, serta profesor Cheryl Haslam dari pusat riset Kesehatan serta Kerja, Kampus Loughborough, Inggris dalam presentasinya menyampaikan, kurang lebih 70 % karyawan yang disurvei tak memercayakan kemampuan fisik. Serta 50 % dari karyawan tersurvei yang berusia 50 th. ke bawah tak laksanakan aktivitas fisik.

Dalam presentasi mereka menyampaikan, mereka yang duduk terlampau lama di kantor ialah juga kerap duduk saat diluar kantor. Tidak hanya itu, ada korelasi pada nilai Indeks Berat Badan (BMI) serta saat duduk di kantor. Serta mereka yang makin banyak saat duduk di kantor ada hubungannya dengan penurunan kesehatan mental.

Penemuan itu ialah sisi dari riset besar yang pelajari pengalaman karyawan perihal ketetapan kesehatan kerja dalam 18 bln. selama periode 2009-2011. Dalam survey berbasis on line serta print out itu dilaksanakan makin dari seribu karyawan guna mengukur tingkat kesehatan serta aktivitas fisiknya.

Sumber: doktersehat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar