Pages

Facebook Ancam Kesehatan Mental Remaja

Kamis, 05 Maret 2015

Seperti yang sudah di ketahui berbarengan, website jejaring sosial pada zaman saat ini telah sangatlah men jamur di seluruhnya kelompok orang-orang. Dari mulai anak kecil, remaja sampai dewasa memakai sarana ini guna terkait dengan rekan maupun mengetahui rekan baru yang kadang-kadang susah guna bersua dengan segera. Tetapi pemakaian website jejaring sosial seperti Facebook, MySpace maupun Twitter, bisa memberi efek yang jelek juga pada perubahan mental seseorang manusia.

Diambil dari fyiliving, suatu karya ilmiah yang di buat Dr. Larry D. Rosen, seseorang profesor psikologi di California State University menyebutkan bahwa beberapa remaja yang dengan terus-terusan memakai Facebbok tunjukkan sikap yang makin agresif, tergila-gila, mempunyai kekhawatiran terlalu berlebih serta depresi yang bakal makin lebih buruk bersamaan usianya jadi tambah.

Facebook dituduh juga sebagai biang dari beragam ciri-ciri remaja sekarang ini yang di rasa makin lebih buruk. Salah satunya ialah mengakibatkan tingkah laku narsistik, menghalangi jalinan pertemanan atau percintaan yang sehat, melemahkan keyakinan diri, mendorong seorang guna bikin kenyataan palsu serta bikin seorang jadi makin depresi.

Depresi sebab Facebook yang dimaksud Facebook depression ini riil, serius serta di yang akan datang kelak bakal jadi permasalahan klinis juga, berdasar pada laporan klinis American Academy of Pediatric. Bahkan juga type depresi ini tengah diserahkan juga sebagai fenomena baru oleh beberapa peneliti, serta didefinisikan juga sebagai depresi yang berkembang pada pra-remaja serta remaja dimana mereka menggunakan saat yang banyak guna melakukan aktivitas di website jejaring sosial, serta lalu mulai tunjukkan tanda-tanda umum dari depresi.

Sekarang ini, praktisi kesehatan mental juga dituntut guna ingin ngerti perihal kegiatan dunia maya serta mesti dapat menolong orangtua serta remaja guna hadapi permasalahan bullying, status serta popularitas, depresi serta kekhawatiran sosial, pengambilan resiko serta pengembangan seksual di saat remaja yang sangatlah riskan. Internet serta pergaulan dunia maya ini tak akan jadi satu hiburan seperti tv serta video permainan. Janganlah meremehkan hal semacam ini serta bangun keterbukaan dengan anak Anda.

sumber: doktersehat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar